Tuesday, April 12, 2011

Pendahuluan

Assalamualaikum..Wr..Wb

.......................................

Dalam era globalisasi saat ini bnayak kasus-kasus gawat darurat yang terjadi hanya dirumah sakit, namun juga diluar rumahsakit. Pada saat ini masyarakat pada umumnya yang tidak mempunyai dasar atau latar belakang kesehatan dituntut untuk dapat menolong orang-orang yang mereka jumpai dalam atau di lapangan. Seperti polisi pada saat kecelakaan, tenaga pemadam kebakaran untuk kasus kebakaran berlangsung, satpol PP pada saat tugas lapangan, masyarakat dengan kecelakaan maupun kasus-kasus lainya.

Ilmu pengetahuan dan tekhonologi dalam bidang kesehatan didunia, termasuk di Indonesia berkembang pesat. konsisi yang ada menjadi tantangan dibidang kesehatan untuk mengembangkan segi peraktis di bidang keperawatandaruratan. Masyarakat Umum, Dokter, maupun Perawat diharapkan mempunyai peran besar dalam menghadapi dampak pembangunan yang akan terjadi dan menimbulkan kasus-kasus kegaaatdaruratan di lapangan.

kegawatan daruratan dilingkungan kita kini frekuensinya semakin bertamabr besar dengan berbagai hal kecepatan mobilisasi, industri dan moderisasi semakin meningkat. misi mulia bila kita bisa menolong secepat mingkin pasien gawat darurat walaupun pada saat itu tenaga kesehatan tidak ada ditempat.

Untuk hal ini saya ingin berbagi ilmu yang saya peroleh selama saya menuntut ilmu dan sampai sekarang masih mencari ilmu. Saya berbagi lewat Bolg ini kepada para pembaca semua dengan judul Blog "KeperawatanDarurat".